Jumat, 21 Mei 2010

BIARKAN TUHAN MENILAIMU

Terkadang orang lain seringkali berfikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tetapi bagaimanapun juga, terimalah apa adanya.

Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud buruk dibalik perbuatan baik yang kau lakukan itu. Tetapi, tetaplah berbuat baik selalu.

Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman teman yang iri hati dan cemburu. Tetapi teruskanlah kesuksesanmu.

Apabila engkau jujur dan terbuka, orang lain mungkin akan menipumu. Tetapi tetaplah bersikap jujur dan terbuka setiap saat.

Apa yang telah engkau bangun bertahun tahun lamanya, dapat dihancurkan orang dalam satu malam saja. Tetapi janganlah berhenti, dan tetaplah membangun.

Apabila engkau menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hati, orang lain mungkin akan iri hati kepadamu. Tetapi tetaplah berbahagia.

Kebaikan yang kau lakukan hari ini, mungkin esok akan dilupakan orang. Tetapi teruslah berbuat baik.
Berikan yang terbaik yang kau miliki dan itu mungkin tidak pernah cukup. Tetapi tetaplah berikan yang terbaik.

Sadarilah bahwa semuanya itu ada anatara engkau dan Tuhan. Tidak akan pernah ada antara engkau dan orang lain. “ jangan perdulikan apa yang orang fikir atas perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi percayalah bahwa mata Tuhan tertuju pada orang orang yang jujur, dan dia dapat melihat ketulusan hatimu. “

Ada 3 hal penting dalam kehidupan manusia.
Yg pertama adalah berbuat baik
Yg kedua adalah berbuat baik dan,
Yg ketiga adalah berbuat baik


Sekilas tentang tulisan ini…

Tulisan ini gue ambil ( tanpa bilang :p ) dari tulisan ibu Yanti, istri bos gue waktu dia minta edit in naskah dia. Sebenernya tulisan dia yg gue edit lebih ke renungan yang bersifat rohani- hubungan antara dia sebagai seorang umat dengan Yesusnya ( bos gue seorang warga keturunan yg beragama Kristen ). Sewaktu gue ngedit otomatis gue baca dong, walau gue gak ngerti. Tapi ketika sampai ditulisan ini, Gue tertarik aja untuk meng “copy “ dan membawanya untuk gue baca dirumah.

Ada beberapa point dalam tulisan ini yang merupakan obat dari Allah, SWT untuk ngebuat gue sedikit sembuh dan dan kembali bersemangat. Ternyata Allah menempatkan gue untuk kerja disana karena Allah telah menyiapkan satu jawaban dari masalah gue. Dan gue bersyukur dengan itu. Sejak saaat itu, secara perlahan dengan semangat yg sedikit muncul gue menjalani hari hari yg berat bagi gue bagaikan air yg mengalir. Pasrah, mau dibawa kemana gue….

Keyakinan yg muncul bahwa Allah sayang ma gue.