Jumat, 02 Juli 2010

NARSIS

Narsis, alias memuji muji sendiri. Kalo loe belum kenal siapa gue, ni gue kasih tau. Bersiap siaplah muntah yee, jangan lupa sediain plastic dulu, jadi kalo mau muntah udah ada tempat dan gak berceceran…yakh…

Gue, adalah cewe kelahiran 23 juni yang berzodiak cancer. Secara objektif gue akan bilang, kalo gue tuh orangnya gak bisa diem. Sifat gue satu ini yang ngakibatin orang menilai gue kekanak kanak an. Cewe yang punya daya imajinasi yang cukup tinggi. Bisa dibilang multi talented, coz gue mang banyak bisanya. Gue suka nyanyi, gue suka nulis, gue suka gambar dan desain baju, pernah kursus jait juga, suka masak walau baru sebatas buat kue, snack, menu sarapan, ma minuman. Kata orang gue kreatif. Gue sendiri juga gak ngerti bakat seni yang ada digue turun dari mana.

Trus gue juga orangnya lincah, gak bisa diem, cerewet. Gue orangnya sensitive, mudah banget tersinggung. Kalo dah tersinggung gue secara spontan akan nyerang balik. Gue tuh orangnya ceplas ceplos, mungkin karena sensinya itu. Gue orangnya cukup terbuka dalam hal nyampein pendapat gue ke orang. Hal ini yang ngakibatin gue terkadang tidak disukai orang. Tapi gue termasuk “ kata orang sih “ orang yang lucu alias humoris. Walau gue gak tau segi lucunya gue itu dimana. Karena gue gak pernah ngerasa ngelucu, atau ngelawak. Tapi orang suka ketawa, tinggal gue yang cengo’.

Gue tuh orangnya care banget ma orang, apalagi kalo orang itu dah deket dihati gue. Baik cewe maupun cowok. Sebisa mungkin gue akan menjaga hubungan baik ma orang orang itu. Walau mungkin dah gak sering keep n touch ma mereka. Tapi gue gak akan pernah lupa ma orang itu. Ya jangan heran, gue masih bersahabat ma temen SD gue. Walau gak pernah ketemu juga.

Gue tipikal orang yang mudah akrab sih. Entah karena gue yang komunikatif kali ya. Tapi dibalik semua sifat itu aslinya gue adalah orang yang gak percaya diri abis. Terutama soal fisik. Sebenernya ini lebih banyak traumanya. Bisa dibilang cewek yang pemalu. Tapi ketutup abis dengan sikap cueknya itu. Gak jarang kalo orang yang gak tau gue, gue dicap sombong. Trus kalo dah kenal yang ada mereka terheran heran…” gue gak nyangka deh, kalo loe tuh orangnya gini..gini..gini…” wedeeee….kemana aja yak’, baru nyadar hare gini.

Gue gak pinter, standar aja. Tapi gue suka belajar. Gak ada satu hal yang gue lewatin terasa Cuma Cuma. Gue selalu dapet ilmu baru dari semua itu. Dalam hal apapun. Jeleknya gue, karena gue cepet tersinggung, gue jadi orang yang emosional. Termasuk tipe pendendam. Tapi gue gak pernah berniat balas dendam. Cuma gue inget aja setiap hal yang dah buat gue sakit hati. Cenderung baik lagi ma orang yang dah nyakitin gue. Sifat ini yang terkadang bikin orang suka anggep remeh gue. Tapi kalo dah sakit hati kepalang, jangan heran gue akan berubah tidak seperti gue yang mereka kenal. Trus gue juga punya sifat moody. Ini yang bikin gue suka gak jelas dimata orang. Gak ada yang bisa baca maunya gue ini apa. Karena itu gue dicap gokil ma orang. Harus liat pake mata hati untuk bisa tau gue.

Gue juga bukan tipe orang yang pelit. Demen banget gue kasih kasih ke orang orang ( temen temen gue ) perhatian dalam bentuk gift. Terkadang suka kasih surprise pas mereka ultah atau tiba tiba ja gak ad ujan gak ada angin ngasih something. Tapi sekarang gue pengen berenti in sifat gue ini. Coz suka ditafsirin salah ma orang apalagi kalo temen yang gue kasih itu cowok. Selalu berfikir pasti ada maunya. Yeee… itu gak ad dalam kamus gue bro’…. mau kasih orang yang emang deket aja.
Gue juga orang yang mudah sekali tersentuh. Gak tegaan. Jadi jangan heran kalo pas jalan tiba tiba gue ngasih anak anak jalanan yg masih kecil itu makanan/snack yang gue beli untuk keponakan gue. Suka sedih, dan suka berfikir apa pernah mereka makanan seperti yang ponakan gue makan. Swear, gue gak tega banget liat hal hal yang begitu. Gue suka ma anak anak. Mungkin karena gue bungsu kali ya. Gak punya adek. Keponakan gue adalah satu hal yang nunjukin arti sebuah keluarga. Gue sayang banget ma mereka. Padahal orang orang dewasa bilang gue tuh kasar, galak. Gak bisa lembut. Tapi suka bingung coz dibelakang rumah itu ada satu keluarga yang cucunya ada 8 orang masih piyik – piyik. Dan mereka tuh tipe anak yang gak mudah akrab. Cuma ma gue, suka ngalem gitu. Ya mungkin gue galak, tapi gue cuma butuh orang yang bisa buat gue jadi lembut.

Orang bilang gue tahan banting. Orang yang tau situasi gue sebenernya suka salut ma gue. Karena gue selalu bisa bangkit dari tiap masalah gue. Sepedih apapun itu. Karena gue punya semangat dalam diri gue. Itu adalah satu kekuatan yang ada dalam diri gue. Walau beberapa tahun kemaren gue bener bener ngedrop abis, gue gak pernah give up untuk tetep bisa bangun. Walau konsekwensinya orang anggep gue aneh.
That’s what I am ….