Selasa, 18 November 2008

Thinking Positive

Apakah kamu sudah bisa berfikiran positive terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu?. Jawabnya bisa ya bisa juga tidak. May……. May Be Yes … May Be No 

Berfikir positif adalah satu ungkapan untuk tetap berpikiran baik terhadap segala sesuatu. Satu kalimat bijak, namun bermakna cukup dalam. Karena tidak semua orang bisa berbuat seperti itu. Tidak semua orang bisa berfikiran baik. Bisa berfikir bahwa yang telah terjadi dalam kehidupannya pasti ada hikmahnya.

Berfikiran positive merupakan sebuah skill. Keahlian. Dimana keahlian pada umumnya tidak hanya sebagai suatu bakat namun juga harus diasah setiap saat. Ya, berfikiran positive memang suatu keahlian, layaknya keahlian orang dalam mengoperasikan computer. Semakin banyak orang itu berlatih dengan computer, maka kehliannya pun semakin bertambah.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa memulai berfikiran positive. Latihlah diri kita ketika ditemukan dengan suatu masalah, dengan cara berfikir dari sisi yang lain. Karena jika kita bisa berfikir dari sudut pandang yang lain, kita bisa meraba dimana letak kesalahan kita. Dan kita juga bisa meraba dari sisi yang lain. Dan akhirnya jika kita sudah bisa melakukan semua itu kita akan menjadi orang yang bijak dan paling indah adalah akhirnya kita dapat mensyukuri apa yg Tuhan beri untuk kita dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar