Selasa, 18 November 2008

Yeee....... Patah Hati

Pernah Jatuh cinta………..?

Pernah patah hati karena cinta……….?

Pasti pernah dong…..

Cinta itu apa siy..?


Cinta… menurutku seorang Pujangga cinta sekalipun belum tentu bisa mendeskripsikan dengan benar apa cinta itu sendiri. Karena menurutku definisinya akan berbeda, tergantung dari setiap individu yang mengalaminya.

Cinta…didalamnya ada pengertian, kasih sayang, pengorbanan dan teman temannya.


Ketika kita sedang jatuh cinta, perasaan kita pasti akan bahagia, kita pasti akan lebih sering tertawa, berkhayal, dan seketika akan menjadi seorang yang puitis. Dimanapun kita berada, hanya ada “ dia “ dalam pikiran kita. Indah bukan ? ( bukan
J )


Tapi…kalau sudah putus cinta. Semua keindahan berubah menjadi 180 derajat. Yang ada hanya rasa “ sakit “ didada, rasa kehilangan yang begitu besar, yang membuat hidup ini terasa lebih berat untuk membuat tubuh ini lemas seolah tak bertulang. Airmata yang keluarpun seolah tak tertampung lagi, bahkan paling parah, kita menjadi irasional. Menyakiti diri kita sendiri, melakukan cara cara desduktrif , bahkan paling parah adalah bunuh diri. Wow… apa semua yang sudah dilakukan bisa membuatnya kembali pada kita ?.


Jawabnya tergantung pada hati setiap manusia yang menjalaninya.

Akupun pernah merasakan kehilangan orang yang kucintai. Sakit sekali, satu pukulan terberat yang pernah aku alami sampai detik ini.


Tapi…aku menemukan satu jawaban, mengapa bisa sesakit itu derita yang kita rasakan ketika kita patah hati.


Jawabnya adalah….Tuhan menegur kita, mahluk ciptaanNya. Tuhan menegur kita untuk segera sadar bahwa semua yang diidunia ini adalah milikNya. Dan tidak baik bagi kita manusia, untuk mencintai semua yang ada di muka bumi ini melebihi rasa cinta kita kepada Tuhan yang menciptakan kita. Tuhan memberi kita pelajaran penting bahwa suatu hal apapun itu jika kita mencintai secara berlebihan, maka hal itu akan menjadi ujian untuk kita.


Seperti contoh, kita makan terlalu banyak, selain kenyang perut juga akan sakit. Minum terlalu banyak yang ada kita bisa kembuang lalu mual, jalan terlalu kencang kita bisa jatuh.


Seperti itulah, maka cintailah Tuhan melebihi apapun didunia ini, maka kita tak akan pernah merasa menderita lagi dengan cobaan cobaan yang akan Tuhan beri untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar